Cari Blog Ini

Cara Upload Foto ke Twitter

Twitter adalah website micro-blogging yang sangat populer, yang memungkinkan penggunanya berbagi catatan ringan atau "tweets" ke pengguna lainnya yang mengikutinya. Selain melakukan "tweeting", Anda juga dapat upload dan menyebarkan foto dari kamera atau ponsel Anda dengan mudah. Dengan beberapa langkah mudah, keseluruhan proses dapat dilakukan dalam beberapa menit.

Caranya
  1. Pastikan komputer Anda terhubung dengan Internet dan login ke akun Twitter Anda. Jika Anda belum mempunyai akun, silakan "Sign Up" terlebih dahulu. Ikuti petunjuk-petunjuk yang diberikan untuk mendapatkan akun Twitter.
  2. Setelah Anda berhasil login ke akun Anda, buka browser dan kunjungi website berbagi foto untuk Twitter, misalnya Yfrog atau Twitpic. Akan muncul halaman yang akan meminta Anda mengizinkan Twitpic mengakses komputer Anda. Klik "Allow". Sekarang, gambar atau foto dari komputer Anda dapat diupload ke Twitpic.
  3. Dari situ berbagi foto, klik tombol "Choose File". Akan muncul jendela baru yang menampilkan isi hard disk Anda. Pilih foto yang ingin Anda upload dan klik "Choose". Foto akan diupload dan situs tersebut akan memberitahukan jika proses upload telah selesai.
  4. Tuliskan tweet Anda di bagian yang telah disediakan, dan pastikan tidak melebihi jumlah karakter yang telah ditentukan. Setelah Anda selesai menuliskan tweet, klik URL untuk memeriksa bahwa tautannya sudah benar. Jika sudah benar, klik tombol "Tweet" untuk menyebarkan pesan dan foto Anda kepada pengikut Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar