Cari Blog Ini

Cara Tetap Waspada Saat Berkendara

Banyak orang melakukan perjalanan jauh untuk mengunjungi keluarga atau teman-teman mereka. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menjaga kewaspadaan saat berkendara, karena hal ini akan membuat perjalanan menjadi tidak menyebabkan stres dan lebih menyenangkan. Anda dapat mengatur perjalanan Anda dengan mempersiapkan perlengkapan yang Anda dan keluarga Anda butuhkan, dan perencanaan jika sewaktu-waktu mengalami kondisi darurat. Jangan meninggalkan rumah sampai Anda benar-benar siap untuk perjalanan Anda sehingga dapat dipastikan perjalanan Anda lebih menyenangkan.

Caranya
  1. Kemas semua perlengkapan Anda dalam satu koper. Semakin sedikit maka akan semakin baik. Sebelum mengemas segala perlengkapan, pikirkan terlebih dahulu pakaian yang akan Anda butuhkan. Bawa pakaian tersebut dengan ditambah satu baju ekstra, jangan lebih. Bawa serta peralatan mandi, secukupnya saja.
  2. Bawa GPS, sehingga Anda tidak akan pernah tersesat. Jika Anda tidak mampu membeli GPS, pastikan Anda membawa peta area yang hendak Anda kunjungi. Ingat, ketika Anda ingin menggunakan peta, berhenti di pinggir jalan terlebih dahulu, sehingga tidak mengganggu konsentrasi Anda berkendara.
  3. Kemas tas anak-anak jika Anda akan melakukan perjalanan dengan anak-anak. Pastikan Anda membawa mainan mereka yang tidak menimbulkan suara bising. Jika Anda akan membawa pemutar DVD portable atau pemutar musik, pastikan Anda menyertakan headphone di dalam tas. Masukkan beberapa makanan ringan yang disukai oleh anak Anda, minuman yang ditaruh dalam botol tertutup dan peralatan lain yang membuat mereka nyaman, misalnya selimut atau boneka.
  4. Kemas tas perjalanan Anda, sertakan beberapa makanan kecil yang sehat, sehingga Anda tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkalori tinggi yang akan membuat Anda mudah mengantuk. Juga sertakan, beberapa botol minuman dan telepon seluler Anda. Jika Anda membutuhkan telepon seluler, selalu berhenti terlebih dahulu dan gunakan headset.
  5. Siapkan perlengkapan lainnya, misalnya buku panduan kendaraan Anda, bukti asuransi, informasi medis Anda, kertas dan alat tulis, serta nomor telepon penting. Selain itu, mungkin Anda juga membutuhkan hand sanitizer dan tisu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar